Pemkab Bolmong pantau Peredaran Obat Komix

0
394

BOLMONG,DeTOTABUAN.COM-Penyalahgunaan obat batuk merek Komix di kalangan remaja yang kian meresahkan, mendapatkan perhatian serius dari Pemkab Bolmong. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bolmong, George Tanor.

Dihubungi beritatotabuan.com, Minggu (24/01/2016) kemarin, Tanor mengatakan pihaknya akan melakukan pemantauan dan pengawasan serius soal kios-kios yang masih menjual obat tersebut.

“Tidak bisa dipungkiri, penyalagunaan obat batuk ini sudah menjadi salah satu penyakit di kalangan remaja. Untuk itu, kami akan melakukan inspeksi mendadak terpadu bekerjsama dengan seluruh instansi terkait seperti dinas kesehatan,” kata Tanor

Dirinya pun menambahkan, pihaknya akan mengecek di setiap warung tentang penjualannya. Pemilik warung akan diberikan sosialisasi agar penjualannya obat batuk jenis itu tidak dijual kepada remaja dengan jumlah yang banyak.
“Kami mengawasi penyaluran yang bisa saja tidak sesuai dengan peruntukkannya,” ujar Tanor.

Ia pun meminta warga ikut proaktif dalam membrantas penyakit masyarakat ini. Apabila ditemukan ada yang mengunakan obat tersebut untuk minuman memabukkan, agar langsung menghubungi pihak berwajib.
“Kami harapkan para remaja tidak menyalahgunakan obat ini sebagai bahan minuman memabukkan karena dapat mengganggu kesehatan tubuh,” imbau Tanor.(Bt)

Editor : Octav Singal

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.