Pemkab Bolmong Salurkan Bantuan ke Korban Banjir dan Tanah Longsor

0
386

BOLMONG,DETOTABUAN.COM-Setelah terjadi bencana banjir dan longsor di sejumlah titik wilayah yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), langsung menyalurkan bantuan logistik. Bantuan tersebut didistribusikan untuk tiga desa, yakni Desa Pangi, Desan Domisil dan Desa Bolangat.

Kepala BPBD Ir Hj Chany Wayong ME mengatakan, bantuan yang akan disalurkan dalam bentuk makanan siap saji, lauk pauk, selimut, tikar, matras dan pakaian.

“Ini merupakan tanggungjawab yang harus kita penuhi,” katanya, Jumat (22/01).

Proses penyaluran diserahkan langsung kepada masyarakat melalui kepala desa. Satu posko juga telah dibuka dan ditempatkan di samping kantor BPBD.

“Untuk bantuan kita salurkan lewat kepala desa, disesuaikan dengan data yang ada Satu posko juga telah dibuka dan ditempatkan di samping kantor BPBD Ini juga guna  untuk memonitoring sekaligus untuk menerima informasi jika sewaktu-waktu  terjadi bencana. Sejumlah petugas sedang berada di lokasi banjir disejumlah desa untuk membantu warga menyalurkan bantuan logistik.”Tambah Chany Wayong

Sementara itu,Bupati Hi Salihi B Mokodongan, kembali menghimbau warga agar tetap waspada.

“Pemerintah menghimbau warga tetap waspada. Terlebih mereka yang tinggal di bantaran sungai dan wilayah yang rawan terjadi banjir,” pungkas Salihi.

Peliput : Octav Singal

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.