Pemkab Bolmong Segera Selesaikan Tapal Batas

0
328

BOLMONG,DETOTABUAN.COM-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab) Bolmong, melalui Bupati Bolmong, Salihi B Mokodongan bersama Asisten I Chris T Kamasaan, kini terus berupaya maksimal dalam menyelesaikan tapal batas di Bolmong.

“Masalah itu akan menjadi perhatian serius,” kata Bupati.

Tempat terpisah,saat dikonfirmasi Asisten I Pemkab Bolmong, Drs Chris T Kamasaan MM, mengatakan,saat ini pihaknya telah mengantongi tiga Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) soal tapal batas yakni antar Bolmong dengan Bolmong Timur (Boltim), Bolmong dengan Bolmong Utara (Bolmut) dan Bolmong dengan Minahasa Selatan (Minsel).

“saat ini masih dilakukan penyelesaian dua tapal batas masing-masing antara Bolmong dengan Bolmong Selatan (Bolsel) dan Bolmong dengan Kota Kotamobagu (KK),” terangnya Rabu (16/03)

Ditambahkan juga, untuk tapal batas Bolmong dengan KK , telah disepakatilima titik perbatasan. Lima titik batas wilayah itu mulai dari Desa Kopandakan Dua hingga ke Desa Lobong Kecamatan Passi Barat.

“Hasil itu dibawa ke Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) untuk selanjutnya Pemprov merekomendasikannya ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) guna penerbitan Permendagri,” ujarnya. (Oct)