Pemkab Bolmong Usulkan Pembangunan Terminal Type A

0
388

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Setelah melewati proses untuk pembangunan bertahap Bandara Udara (Bandara) di Lolak, saat ini Pemkab Bolmong juga merencanakan Pembangunan Terminal Tipe A. Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Bolmong, Eka Korompot.

“Saat ini kami sementara mengusulkan untuk pembangunan terminal type A di daerah ini,” ungkap Eka, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (14/3) kemarin.

Dikatakan birokrat muda tersebut, pihaknya hingga kini masih menunggu ijin penetapan lokasi (Penlok) dari Kementerian Perhubungan.

“Ijin Penlok tersebut, nantinya akan jadi dasar kita dalam melakukan pengajuan penganggaran untuk pembangunan terminal type A ke Kemenhub,” terangnya.

Sementara soal rencana lokasi, menurutnya terminat tersebut akan dibangun di dekat pasar tradisional yang terletak di Desa Dulangon Kecamatan Lolak.

“Dengan adanya terminal tersebut diharapkan, akses masyarakat untuk mendapatkan transportasi antar daerah di Bolmong akan lebih mudah,” tandasnya.

(Tio)