Peringatan HUT Bhayangkara ke-77, Polres Bolmong Gelar Bakti Sosial

0
28
Penyerahan paket bansos ke warga

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Kapolres Bolaang Mongondow (Bolmong) AKBP Slamet Ramelan SIK, bersama Kasi Humas Polres Bolmong Iptu Herol Mantiri, melaksanakan giat bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77.

Kegiatan bakti sosial ini yakni penyerahan paket bantuan sosial (bansos) berupa bahan kebutuhan pokok kepada sejumlah masyarakat yang kurang mampu, Senin (19/6/2023) pagi, di Aula Polres Bolmong.

Menurut Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan, SIK pemberian paket bantuan sosial dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Hal ini dalam rangka Bulan Bhakti Polri Presisi menjelang perayaan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Lanjut dia, ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya warga yang berpenghasilan rendah. Ia pun berharap dikesempatan itu, agar bantuan yang diberikan dapat membantu demi meringankan kebutuhan masyarakat.

“Bantuan sosial yang diberikan ini adalah wujud kepedulian dan rasa empati kami kepada masyarakat yang berpendapatan rendah. Saya berharap bantuan sosial yang diberikan dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat dan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat memiliki dampak positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, salah seorang warga penerima bansos yakni Pitres Saul, warga desa Dulangon kecamatan Lolak Kabupaten. Bolmong menyampaikan terima kasih kepada Polres Bolmong dan jajaran yang telah menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat.

“Saya mewakili warga penerima paket bansos menghaturkan terima kasih kepada bapak Kapolres beserta jajaran yang telah membantu kami masyarakat dalam bentuk pemberian bansos. Sekali lagi terima kasih,” tandasnya.

Turut hadir dalam penyerahan paket bantuan sosial tersebut yakni Kasdim 1303 Bolmong Mayor Arh. Achmad Janis, Asisten II Setda Bolmong Drs Jainudin Paputungan, Pasi Pers Yon Armed Tarik Bogani Lolak Lettu Arm. Awaludin, ST.Han, Wakil Ketua MUI Kabupaten Bolmong Henrongi Ngampoy, S.Ag, Pdt. John Henry Takaelu, STh, pejabat utama Polres Bolmong dan sejumlah warga penerima bantuan.

Diketahui, jumlah paket bantuan sosial yang diserahkan sebanyak 360 kepala keluarga yang diperuntukan kepada masyarakat dengan kategori pedagang kaki lima, penjahit konveksi, pemulung, Panti Asuhan, Buruh Cuci, Buruh korban PHK, Buruh harian lepas, Kuli Panggul, Purnawirawan/Warakawuri dan Mahasiswa perantauan. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.