Pj Bupati Limi Sampaikan Laporan Triwulan kedua Ke Itjen Kemendagri

0
70
Tim Evaluator Irjen Kemendagri, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit dan Pimpinan OPD yang mendampingi.

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, memaparkan laporan capaian kinerja triwulan kedua untuk periode kedua tahun 2023, di hadapan Tim Evaluator Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia. Tim Evaluator tersebut mengevaluasi kinerja triwulan kedua periode kedua tahun 2023 oleh Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, di Irjen Kemendagri, Pada Kamis (23/11/2023).

Pimpinan OPD yang mendampingi Pj Bupati Limi diantaranya, Kepala Inspektur Rio Lombone, Kepala BKD Seriyanto, Kepala Bappeda Mutu Mokoginta, Plt Kadis PU, Kepala Disnaker Deddy Mokodongan, Kepala Dinas Kesehatan Julin Papuling, Kepala Bagian Organisasi, Kepala Dinas Sosial Ernie Mokoginta, Kabag Tapem, dan Direktur Rumah Sakit. Sementara Tim evaluasi dari Irjen Kemendagri terdiri dari Tim Evaluator
Tomsi Tohir Inspektur Jenderal Kemendagri,
Dr. Drs. Teguh Narutomo, MM, CRGP, CGCAE, CFrA Inspektur Khusus Inspektorat Jenderal,
M. Husin Tambunan, S.STP., M.Si
Plt. Sekretaris Inspektorat Jenderal, Birjen Pol. Rustam Mansur Inspektur I Inspektorat Jenderal, Dr. Ucok Abdulrauf Damenta, S.Sos, Mag.rer.publ Inspektur II Inspektorat Jenderal, Elfin Elyas, M.Si
Inspektur III Inspektorat Jenderal, Dr. Ihsan Dirgahayu, S.STP, M.AP Plh. Inspektur IV Inspektorat Jenderal, Drs. Azwan, M.Si
PPUPD Ahli Utama Inspektorat Jenderal
Bachtiar Sinaga, SE, MM, CRGP, CGCAE
PPUPD Ahli Utama Inspektorat Jenderal,
Muhammad Dimiyati, S.Sos., M.TP
PPUPD Ahli Utama Inspektorat Jenderal,
Kusna Heriman, M.H
PPUPD Ahli Utama Inspektorat Jenderal,
Wiratmoko, A.k., M.Ak dan Auditor Ahli Madya, Dr. Nizwar Affandi
Tenaga Ahli Perencanaan Pengawasan Inspektorat Jenderal.

Saat dihubungi Kepala Inspektorat Pemkab Bolmong Rio Lombone, membenarkan evaluasi kinerja Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit oleh Irjen Kemendagri.

” Iya Pj Bupati dievaluasi oleh Kemendagri melalui Irjen Kemendagri untuk setiap triwulannya. Saat ini evaluasi laporan kinerja Pj Bupati triwulan kedua untuk periode kedua atau tahun kedua,” aku Rio.

Hasil evaluasi dari tim evaluator Kemendagri, kata Rio, laporan kinerja Pj Bupati diterima sekaligus ada masukan dan saran untuk kemudian ditindaklanjuti pada laporan triwulan berikutnya.

Hal yang sama dikatakan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Muhammad Arief, mengungkapkan Hasil evaluasi Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, pada dasarnya paparan kinerja yang disampaikan oleh Pj Bupati sendiri sudah sangat baik, hanya saja ada beberapa masukan dan saran untuk ditindaklanjuti pada triwulan berikut.

” Pada dasarnya baik paparan Pj Bupati Bolmong tadi,” singkatnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bolmong I Wayan Mudiyasa membenarkan pula tim evaluator Itjen Kemendagri memberikan apresiasi atas capaian kinerja Pj Bupati Bolmong.

” Capaian kinerja Pj Bupati diapresiasi tim Evaluator dan ada masukan serta saran yang akan ditindaklanjuti Triwulan berikutnya,” tandasnya. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.