Sambut Hardiknas, Pemkab Bolmong Gelar Karnaval PAUD

0
378

BOLMONG,DETOTABUAN.COM-Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari senin (02/05), Pemerintah Kabupaten Bolmong pagi tadi (28/04) menggelar Karnaval Pendidikan anak usia dini, yang diikuti oleh ratusan anak-anak dari berbagai sekolah Paud di Kabupaten Bolmong.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Olii Mokodongan melepas rombongan karnaval yang dimulai dari Lapangan Daagon Lolak dan disambut di garis Finish dikantor Bupati oleh Bupati Bolmong Salihi Mokodongan beserta Wakil Bupati dan Sekretaris daerah.

Digaris Finish, Bupati Salihi Mokodongan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik dan secara berkelanjutan terus dilakukan dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional.

“Para anak-anak usia dini seperti ini nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa, sebab mulai dari sini akan lahir putra-putri terbaik daerah yang akan membangun daerah Bolmong kedepannya menjadi lebih baik serta maju,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kadis Pendidikan Olii Mokodongan menyampaikan bahwa kegiatan ini setiap tahun dilalukan untuk menyambut Hardiknas pada tanggal 2 Mei 2015 pekan depan, sehingga dilakukan kegiatan karnaval Paud dan beberapa lomba serta seni.

“Kegiatan ini serentak dilakukan secara nasional sehingga sangat penting dalam meningkatkan kualitas serta mutu pendidikan putra-putri bangsa kedepannya,” jelasnya.

Ratusan peserta anak-anak berada diatas kendaraan satu persatu melintasi garis finis sambil melambaikan tangan dan bernyanyi-nyanyi gembira di depan Bupati bersama Wakil serta jajaran SKPD.

Para peserta mengenakan pakaian adat, pakaian polisi, tentara, dan dokter. Para orang tua juga mendampingi anak-anak dalam karnaval Paud Kabupaten Bolmong.

Beberapa kendaraan TNI juga dihiasi dengan unik bersama para anak-anak Paud duduk di kendaraan truck TNI.(Oct)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.