Sambut Hari Kartini,Lomba Paduan Suara antar SKPD se-Bolmong berlangsung Meriah

0
368

Bolmong,Detotabuan.com-Dalam rangka memperingati hari kartini pada tanggal 21 April nanti, Pemkab Bolmong menyelenggarakan berbagai pagelaran. Diantaranya lomba paduan suara antar SKPD, yang diikuti oleh kaum wanita.

“Ini adalah bentuk partisipasi perempuan untuk mengenang pejuang Kartini,” ucap Asisten III Bolmong Dra Ulfa Paputungan, saat membuka kegiatan Senin (18/4).

Kegiatan ini berlangsung semarak dan sangat ramai di kantor Bupati Bolmong. Para ibu-ibu berbagai SKPD menampilkan yang terbaik dengan menyanyikan dua lagu, yaitu ‘Ibu Kita Kartini’ dan lagu daerah Bolaang Mongondow.

“Kita berharap lagu-lagu yang dibawakan para ibu-ibu, bukan sekedar dinyanyikan namun dapat dikenang dan dihayati, khususnya para perjuangan RA Kartini dalam mengangkat derajat kaum perempuan. Kaum perempuan harus meningkatkan potensi diri diberbagai bidang, namun harus menghormati suami. Sebab sehebat apapun seorang istri, harus mendengarkan suami yang adalah kepala keluarga,” terang Ulfa.

Kegiatan tersebut dihadiri juga pimpinan SKPD, khususnya kaum perempuan. Terlihat hadir Kepala Distamben Ir Kartina Mokoginta, Kabag Humas Rafiah Dilapanga, Kebag Keuangan Julin Papuling dan para pimpinan SKPD lainnya.

“Nantinya Pemkab akan melaksanakan berbagai kegiatan lainnya guna memeriahkan peringatan hari Kartini,” pungkas Ulfa.

Di tempat yang sama, Kabag Humas Rafiah Dilapanga berkata kegiatan ini sangat positif apalagi memperingati hari Kartini.

“Marilah kita sebagai wanita terus membuktikan diri sebagai Kartini-Kartini masa kini yang mampu memberikan peran dalam berbagai bidang termasuk dalam pemerintahan,” tutupnya.(Oct)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.