Pemkab Minsel Dan Boltim Pelajari Terobosan TB-Djadi

0
279
ASN Pemkab Minsel dan Boltim Saat Mengunjungi Pemkot Kotamobagu

KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Kota Kotamobagu kedatangan tamu dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (18/04). Kedatangan dua Pemkab Kabupaten tetangga tersebut, dengan maksud mempelajari terobosan Pemerintahan Tatong Bara–Djainuddin Damopolii (TB-Djadi) dalam hal tranparansi pengelolaan keuangan, melalui sistem aplikasi berbasis online yang bisa diakses seluruh lapisan masyarakat

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Kotamobagu, Rio Lombone saat bersua detotabuan.com.

“Tentunya Kita membuka diri dan siap memberikan hasil  terobosan yang sudah dilakukan dalam hal penerapan sistem pengelolaan keuangan secara online, serta tranparan kepada sejumlah daerah yang datang ke Kotamobagu,” kata Rio.

Diungkapkan Rio, Simaba (Sistem Aplikasi Mobantu Masyarakat), Sicaca (Sistem Aplikasi Cari Tahu Cair), dan juga SiPede (Sistem Aplikasi Pengecekan Dokumen).adalah sejumlah aplikasi online yang telah berhasil diluncurkan pihaknya.

“Itu sebagai wujud komitmen Pemerintah untuk menegakkan tranparansi dalam berbagai hal, sehingga bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat,” pungkas Rio. (im)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.