SBM-JiTu ‘Kuasai’ Passi Timur 

0
633
antusias masyarakat di Desa Popo
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Dukungan ke Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Nomor Urut 2, Salihi B Mokodongan- Jefri Tumelap ST MT (SBM-JiTu) terus mengalir. Di Passi Timur, tepatnya di Desa Sinsingon, Insil, Pangian Barat dan Popo ratusan warga antusias menghadiri kampanye dialogis pasangan yang diusung tiga partai politik Golkar, Demokrat dan Gerindra itu.
Tim Pemenangan pasangan SBM-JiTu, Hi Jemmy Tjia mengimbau masyarakat untuk cerdas memilih pemimpin dan tidak terpengaruh dengan pemberian dari calon tertentu, dengan harapan, untuk dipilih masyarakat.
“Mari memilih sesuai hati nurani, kalau ada yang datang memberikan uang, sembako, anggap itu senterclass, namun jika ke TPS coblos nomor 2,” ujar Mantan Ketua DPC PDIP Bolmong itu.
Tak hanya itu, mantan anggota DPRD 3 (Tiga) Periode itu meminta, masyarakat untuk tidak percaya issu yang digulirkan tim pemenangan kubu lain.
“kalau ada issu yang mengatakan pak SBM tidak membangun selama kepemimpinannya 5 tahun, maka jangan mudah percaya, karena mereka tidak punya bahan lagi untuk menjatuhkan pasangan calon nomor urut 2,” tegasnya.
Tjia menegaskan, pasangan SBM tidak jalan sendiri, pasangan nomor urut 2 didukung oleh banyak tokoh BMR berpengaruh serta sejumlah Kepala daerah di Sulut, diantaranya Mantan Bupati Bolmong 2 Periode Marlina Moha Siahaan, Anggota DPR-RI Aditya Anugerah Moha, Wakil Ketua DPRD Bolmong Abdul Kadir Mangkat, Wawali Kotamobagu Jainuddin Damopolii, Mantan Ketua DPRD Sulut Syahrial Damopolii, Mantan Walikota Kotamobagu Djelantik ‘Uyo’ Mokodompit, Bupati Minsel Tetty Paruntu, Walikota Tomohon, Bupati Minut Vonny Panambunan, Walikota Manado GSV Lumentut.
“Kalau mereka dikelilingi oleh 9 kepala daerah, maka SBM-JiTu didukung oleh 17 Penjuru Mata Angin,” kata Tjia, yang disambut aplaus ratusan warga.
Diketahui, Kecamatan Passi Timur termasuk Desa Sinsingon, Insil, Pangian Barat dan Popo disebut-sebut sebagai basis dari Lesly Lenny Kaligis (Istri Cawabup Nomor Urut Satu) saat Pemilihan Legislatif 2014 lalu. Namun, belakangan masyarakat di desa-desa tersebut, sebagian besar mulai memantapkan dukungan ke pasangan nomor urut 2, Hi Salihi B Mokodongan dan Jefri Tumelap ST MT. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.