Terkait Kabar Pembukaan Rekrutmen CPNS, Bolmong Masih Butuh 800 ASN

0
390

BOLMONG, DETOTABUAN.COM -Seiring dengan beredarnya kabar pembukaan lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB) RI, menjadi angin segar bagi Pemkab Bolmong yang membutuhkan kurang lebih 800 CPNS pada tahun 2016.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bolmong Zainudin Paputungan, yang dibutuhkan dalam CPNS tahun 2016 adalah penyuluh pertanian, tenaga kesehatan, dan guru.
“Jadi jumlah tenaga guru, kesehatan, dan penyuluh pertanian masih minim. Sehingga kuota CPNS tahum 2016, kami fokus untuk penerimaan pada ketiga tenaga tersebut, “katanya. Kamis (13/10/2016)
Terkait dengan adanya surat edaran pembukaan CPNS, Paputungan mengatakan belum menerima surat edaran itu.
“Jadi untuk memastikan kabar tersebut, kami mengutus orang untuk membenarkan informasi tersebut ke KemenPan sekaligus mengusulkan kuota CPNS di Bolmong, “tandasnya.
Diketahui bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur memastikan akan segera megumumkan pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam waktu dekat ini. Penerimaan CPNS ini ditujulakan untuk pelamar jalur umum.
“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini pengumuman CPNSnya. Kalau sudah matang, pasti saya umumkan,”tegas Asman saat ditemui di Kantor Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian.
Terkait dengan tidak diumumkanya kabar CPNS, Asman sekaligus mengingatkan jika seluruh kabar penerimaan CPNS rekrutmen jalur umum pada saat ini adalah tidak benar.
“Itu Hoax, tidak benar saya sudah bantah. Yang tetap buka penerimaan CPNS itu untuk tenaga di bidang pendidikan, seperti Guru, dan kesehatan, “pungkasnya. (FFM)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.