Pemkot Gelar Pelatihan Guru PAUD

0
429
Pemkot Gelar Pelatihan Guru PAUD
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Tindak lanjut Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015, Kamis (13/10) Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga gelar pelatihan guru bidang Taman Kanak-kanak.
Indriyanti Abbas, instruktur nasional sekaligus mentor dalam kegiatan tersebut mengatakan, Pemkot  mengikutsertakan sebanyak 38 guru PAUD gelombang I pada kegiatan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Luar Biasa (PPPPTK, TK, PLB), Bandung, yang akan berlangsung selama 7 hari.
“Jadi refleksinya kegiatan guru belajar tujuannya untuk meningkatkan Kopetensi Guru sehingga UKG 2016 bulan november nilainya itu akumulasi nilai guru pembelajar, maka itulah nilai akhir,” ujar Indriyanti.
Nantinya, lanjut Indriyanti, seluruh guru di Kota Kotamobagu lebih khususnya guru-guru PAUD, kompetensi mereka bisa meningkat. Dan tentunya akan berpengaruh ke Tunjangan Sertifikasi Guru.
“Itu nantinya akan berpengaruh langsung di Tunjangan Sertifikasi Guru yang mereka terima,” demikian Indriyanti.
Hadir dalam kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Pemkot Kotamobagu, Rukmi Simbala tersebut, seluruh Kepala Cabang Dinas se Kotamobagu. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.