Tindak Lanjut Launching Aplikasi SIMPATIKHAPI, Inspektur Pembantu Wilayah IV, Nurlela Modeong Lakukan Sosialisasi

0
51
Nurlela Modeong saat paparkan aplikasi

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Dalam rangka menindaklanjuti Launching Sistem Sistem Informasi Pemantauan Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Internal (SIMPATIKHAPI), Inspektur Pembantu Wilayah IV Inspektorat Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Nurlela Modeong, SE gelar sosialisasi bertempat di Aula Mokokot, Inspektorat Bolmong, Jumat (24/11/2023).
Ia mengatakan tujuan sosialisasi dalam rangka memperkenalkan dan memberikan pemahaman kepada perangkat daerah dilingkungan Pemkab Bolmong tentang SIMPATIKHAPI.

Nurlela menjelaskan SIMPATIKHAPI adalah sistem informasi yang digunakan untuk memantau progress penyelesaian tindak lanjut atas hasil pengawasan yang dilaksanakan oleh Inspektorat daerah Kabupaten Bolmong.

“Saya berharap Sistem informasi ini dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan tindak lanjut hasil pengawasan internal,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh perwakilan dari Perangkat Daerah PIC Wilayah IV Inspektorat Daerah Kabupaten Bolmong, dimana Kegiatan ini diisi dengan pemaparan menu yang tersedia dalam aplikasi SIMPATIKHAPI dan tata cara pemantauan progress tindak lanjut secara mandiri pada aplikasi SIMPATIKHAPI.

“Alhamdulillah, Kegiatan sosialisasi aplikasi SIMPATIKHAPI ini berjalan dengan lancar dan sukses, serta Peserta juga menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terbangunnya sistem informasi ini,” ungkap Nurlela.

Lanjut dia, Kegiatan sosialisasi SIMPATIKHAPI merupakan langkah awal yang baik dalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan tindak lanjut hasil pengawasan internal di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Perlu diketahui, aplikasi SIMPATIKHAPI ini digagas atau inovasi dari Nurlela Modeong, SE yang merupakan penggagas aksi perubahan kinerja organisasi dengan nama Sistem Pemantauan Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Internal. Ini juga salah satu ujian Diklat Nurlela Modeong, dalam mengikuti pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan III, yang diselenggarakan di Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Gorontalo Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Bolmong sendiri mengutus 5 orang pejabat Administrator. Salah satunya Nurlela Modeong sebagai pesertanya. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.