WK Dinilai Figur Paling Pas Dampingi Limi di Pilkada Bolmong

0
93
Ir Limi Mokodompit, M.M - Welty Komaling, SE, MM. (LM - Welkom/WK)

Detotabuan.com,BOLMONG – Kandidat calon pendamping Ir. Limi Mokodompit, M.M di Pilkada Bolmong 2024 – 2029 mulai berhembus, salah satunya kader senior PDI Perjuangan Bolmong Welty Komaling, SE, M.M.

Diarus bawah, nama WK bahkan terus didorong meski belum secara terbuka, mengingat ada mekanisme tersendiri di internal PDIP.

Beberapa alasan yang dikemukakan cukup rasional, diantaranya dari segi pengalaman dan senioritas kepartaian.

“Dua periode menjabat sebagai Ketua DPRD Bolmong, tentu merupakan modal cukup bagi WK untuk mendampingi Limi memimpin daerah ini,” ujar salah satu Kader PDIP Bolmong yang meminta namanya tidak di publish.

Begitupun kata dia dari segi keterwakilan, tak bisa dipungkiri WK merupakan representasi masyarakat Dumoga Bersatu dan punya Finansial cukup untuk bertarung di Pilkada Bolmong.

“Artinya, ketika pak WK berpasangan dengan Pak Limi maka 2 figur ini menjadi representasi Pantura, Passi, Lolayan dan Dumoga Bersatu, makanya saya menyebut sebagai pasangan Paripurna,” tambahnya.

Selain keberhasilan diatas, pada Pileg 14 Februari lalu, WK kata dia, sukses mendulang suara Signifikan dan duduk untuk periode ke tiga di Kursi DPRD Bolmong.

“Memang ada beberapa figur potensial di Internal PDIP Bolmong, namun saya fikir yang paling pas adalah pak Welty Komaling,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, WK sapaan akrabnya mengaku tidak mau mendahului keputusan partai, namun jika diberikan kepercayaan dia menyatakan kesiapannya.

“Saya tidak mau mendahului, karna itu hak prerogatif partai, namun kalau diberikan penugasan tentu saya siap,” ujarnya.

Sementara itu, Ir. Limi Mokodompit, MM saat dikonfirmasi terkait  kemungkinan dipasangkan dengan WK, mengaku belum mau berspekulasi, namun ia optimis dalam politik semua bisa terjadi.

“Terkait pasangan, ya tentu semua punya peluang termasuk pak Ketua DPRD, kalau rakyat menginginkan kenapa tidak, tujuan kita kan sama, ingin membangun daerah ini,” ujar Pj Bupati saat dikonfirmasi wartawan usai Ibadah KKR Pemuda Remaja GPdI di Desa Pinonobatuan, Sabtu 11 Mei 2024 tadi.

Meski demikian, terkait siapa yang nantinya mendapatkan rekomendasi atau penugasan dari PDI Perjuangan di Pilkada Bolmong, menurut Limi kita tunggu saja, sebab itu masih sedang berproses.

“Sebagai bawahan dan penyelenggara pemerintahan, kalau itu satu kepercayaan kita laksanakan itu dengan baik, selama ada dukungan masyarakat, dukungan partai, saya siap saja, namanya mengabdi kepada daerah wajib bagi kita sebagai warga negara yang baik, saya kira itu,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua DPD PDIP Sulut yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum DPP PDIP DR. (HC) Olly Dondokambey, SE telah menyebut nama Pj Bupati Bolmong 2 tahun Limi Mokodompit sebagai Calon PDI Perjuangan di Pilkada Bolmong 2024.

“Bolmong, Limi Cari Par (Pasangan.red),” kata Olly saat diwawancarai sejumlah wartawan belum lama ini.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.