Yasti Optimis 2022, Pertumbuhan Sektor Industri di Bolmong Naik Sangat Signifikan

0
92

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) daerah tingkat kecamatan tahun 2023. Kegiatan hari ketiga ini berlangsung di tiga Lokasi yakni Kecamatan Passi Timur, Bilalang dan Terakhir Lolayan.

Dalam Musrenbang Kecamatan Lolayan, turut hadir, mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, Asisten 1 Deker Rompas.

Anggota DPRD Bolmong Dapil Lolayan Mahrin Lolung, Mas’ud Lauma, dan Febrianto Tangahu. Serta para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bolmong, Sabtu (19/2/2022) gedung olahraga desa Bakan, Kecamatan Lolayan.

Dalam kesempatan itu, Bupati memaparkan capaian dan target RPJMD tahun 2018 – 2022.

Selain itu, ia sedikit menyampaikan akan dibukanya sektor industri di Bolmong pada tahun 2022 di ibu Kota Bolmong, Lolak.

“Saya yakin insya Allah di tahun 2022 ini, Pertumbuhan Sektor Industri pengolahan akan naik sangat signifikan,” kata Yasti.

Keyakinan Bupati itu, dikarenakan. Ia mohon doa dari seluruh rakyat Bolmong, mudah Рmudahan. Kata Yasti, paling lambat akhir bulan Maret tahun 2022 ini, sudah akan dilakukan road biking kawasan industri Mongondow (Kimong). Dijelaskan Yasti,  Kimong ini investasi nya cukup besar, dimana total nilai investasi nya 10 Milyar USD dollar.

“Jadi jika dirupiahkan nilai investasinya, jika satu dolar 14.500, itu berarti nilai investasi 145 Triliun, ini tentu sangat luar biasa besarnya,” ungkap Yasti.

Bahkan dipastikan, ditahun ini ada satu Tenan yang nanti akan membangun investasinya dengan nilai sebesar 2,7 milyar dolar atau 40 triliun rupiah. Yang kemudian akan dibangun di Lolak. Dengan membutuhkan tenaga kerja kurang lebih 33 ribu.

“Sehingga itu anak – anak kita harus kita persiapkan dari sekarang untuk mengambil posisi di Kimong nantinya,” terang Yasti. (*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.