Program Paket Pendidikan  ABC di Bolmong Gratis 

0
65

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di kantor Camat Dumoga Tengah, Jumat (18/2/2022) menegaskan pemerintah kabupaten Bolmong telah menganggarkan program pendidikan paket A,B dan C bagi anak – anak putus sekolah secara gratis.

“Saya minta tolong para ibu bapak Sangadi untuk mendata anak – anak kita di desa putus sekolah SMP dan SMU untuk diikut sertakan dalam program pendidikan paket tersebut,” kata Yasti.

Ia mengatakan, sudah memerintahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Renty Mokoginta, untuk memperbanyak kegiatan pendampingan terhadap program paket A,B dan C itu sebanyak – banyaknya tahun ini agar indeks pembangunan manusia (IPM) di Bolmong meningkat ditahun berikutnya.

“Tolong catat ya, program ini gratis tidak dipungut biaya kalo ada yang minta bayar laporkan kepada saya pasti akan ditindaki sesuai aturan yang ada,” tegas Yasti.

Ia menyebutkan, untuk tahun ini telah dianggarkan bagi anak – anak kita yang putus sekolah SD, SMP dan SMU sekitar dianggarkan sekitar 10.500 orang.

“Ini cukup banyak sehingga saya berharap bagi anak – anak yang putus sekolah segera ikut mendaftar dalam ujian paket AB dan C itu,” pungkas Yasti. (*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.