DPRD Apresiasi Hadirnya BPK RI Di Bolmut

0
1034
kantor BPK RI
kantor BPK RI

BOLMUT, DETOTABUAN.COM – Kehadiran kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), RI perwakilan Sulut,  mendapat dukungan penuh dari wakil Rakyat Kab, Bolmut. Salah satunya Karel Bangko, SH, yang juga ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Kehadiran BPK RI perwakilan sulut salah satunya untuk memastikan pengelolaan keuangan daerah digunakan dengan baik melalui mekanisme kegiatan pemeriksaan.

Seperti yang diutarakan Ketua DPRD Kab. Bolmut Karel Bangko, SH, Rabu (13/4). Salah satu fungsi dan tugas utama DPRD, adalah pengawasan anggaran, hal ini sejalan dengan tugas BPK dalam membantu menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang tertib, bersih dan akuntabel.

Dituturkannya, (BPK) RI Perwakilan Sulut, dalam menjalankan fungsinya bukan hanya sekedar bertugas memeriksa laporan keuangan Pemkab, tapi juga meliputi sistem pengendalian internal dan pemeriksaan atas kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Bangko Pun menjelaskan, Pemeriksaan keuangan sebagai rangkaian kegiatan identifikasi masalah, analisis, dan evaluasi yang dilakukan secara independen, obyektif, dan profesional oleh auditor BPK berdasarkan standar pemeriksaan untuk menilai kebenaran, kecermatan, kredibilitas dan keandalan informasi mengenai pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara dilakukan pada semua tingkatan unit institusi penyelenggara pemerintah termasuk penggunaan APBD Bolmut tahun anggaran 2015 dan semoga Pemkab Bolmut mendapat opini yang baik.

“Kepada semua pengguna anggaran, diantaranya, kepala SKPD, agar komperatif pada pemeriksaan BPK, agar apa yang kita cita-citakan untuk mendapatkan opini WTP bisa terwujud.”SKPD agar koperatif dan tidak mengahalangi kinerja BPK,” Imbuh Bangko. (Eky).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.