Bangko: Rekrutmen CPNS 2016, Putra Putri Daerah Jadi Prioritas

0
479
Karel Bangko, SH
Karel Bangko, SH

BOLMUT, DETOTABUAN.COM – Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah, tahun 2016, mendatang nampaknya menjadi perhatian serius Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab Bolmut, Karel Bangko, SH. Ia meminta agar perekrutan untuk tahun ini wajib diprioritaskan Putra dan putri asli daerah.

Bangko mengatakan hal ini, saat bersua dengan sejumlah awak media, Rabu (13/4). Menurutnya  angka pencari kerja (Pencaker), cukup tinggi, ditengah minimnya lapangan pekerjaan yang ada di Bolmut. Sehingga perekrutan CPNS awal  juni mendatang harus memprioritasakan putra – putri daerah yang berkompoten sesuai dengan disiplin ilmu yang di miliki.

“Ini kesempatan baik bagi pencaker terutama putra-putri asal Bolmut, yang akan berkompetisi di bulan juni mendatang,” Katanya.

“Saya menyarankan agar perekrutan CPNS tahun ini dapat memprioritaskan putra-putri daerah yang memiliki kemampuan serta disiplin ilmu sesuai kuota yang di butuhkan,” Ucap Bangko.

Bangko Pun,  berjanji akan memantau dan mengawal jalannya seleksi rekrutmen CPNS agar tidak terjadi kecurangan sehingga pada proses seleksi akan terpilih CPNS yang berkualitas terutama para pelamar putra-putri daerah.“Perlu pengawalan secara ketat agar tidak terjadi kecurangan saat seleksi pada juni mendatang.

“Kami menghimbau kepada pelamar agar senantiasa berhati-hati terhadap calo yang gentayangan pada saat pelaksanaan seleksi nantinya,” Tukasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah, (BKDD) Bolmut, Maskun Antogia, saat  dikonfirmasi diruangan kerjanya terkait adanya pengangkata di 2016 nanti. Mengatakan, untuk tahun 2016 ada rekrutmen CPNS. Hanya saja untuk kewenangannya berada dipusat disesuaikan dengan kebutuhan kementerian.

“Berapa banyak nantinya akan diterima masih melihat nanti pada formasi-formasi yang dibuka, jadi daerah tidak memiliki hak preogratif untuk menentukan kelulusan serta formasi yang dibuka,” Jelas Antogia. (Eky).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.