Kapolres Bolmut Pimpin Serah Terima Kunci Baksos Bedah Rumah Dalam Rangka HUT Bhayangkara

0
64
Kapolres Bolmut melaksanakan serah terima baksos bedah rumah. (Foto : Ipul/detotabuan.com)

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Berbagai kegiatan sosial digelar Polres Bolmut dan jajaran, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76. Satu di antara bakti sosial (Baksos) itu, adalah kegiatan bedah rumah bagi masyarakat.

Jumat (24/06/2022) tadi, Kapolres Bolmut AKBP. Wahyu Purwidiarso SH, SIK memimpin serah Terima Kunci Bedah Rumah kepada warga penerima atas nama Fitri Babay, Warga Desa Bolangitang Induk, Kecamatan Balangitang Barat.

Kapolres mengatakan, bedah rumah yang di Laksanakan ini telah melalui proses yang sangat luar biasa, meski diguyur hujan dan panas namun bisa diselesaikan tepat waktu.

“Saya melihat para Kasat dan Kapolsek Bolangitang dibantu masyarakat sekitar bekerja siang malam sejak hari selasa lalu, bersyukur pekerjaan bisa diselesaikan hanya dalam waktu 3 hari,” ujar Kapolres disela sela penyerahan.

Kapolres berharap, bantuan ini dapat digunakan semaksimal mungkin, sehingga memberikan manfaat bagi penerima.

Kedepan kata kapolres, pihaknya akan lebih menggiatkan Baksos seperti ini, bukan lagi ketika peringatan HUT Bhayangkara, namun akan dilakukan tiap dua bulan atau sebulan sekali.

“Saya ucapkan selamat buat keluarga Ibu Fitri babay, jangan melihat kecil besarnya bantuan rumah ini, namun azas manfaatnya,” tutup Kapolres.

Sementara itu, Fitri Babay pemilik rumah yang di bedah, menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada jajaran Kepolisian khususnya Polres Bolmut yang sudah memberikan perhatian kepada keluarganya.

“Terima kasih atas bantuan bedah rumah terhadap kami, semoga HUT ke 76 tahun ini, Polri semakin berjaya,” kata Fitri penuh haru.

Menurut Fitri, sudah sekian lama rumah yang ditempatinya ini, belum pernah ada perhatian dari pihak manapun.

“Sudah puluhan tahun, namun Alhamdulillah, akhirnya kami mendapatkan bantuan bedah rumah dari Polres Bolmut, terima kasih pak Kapolres,” ujarnya.

Diketahui, rumah yang dibedah ini, adalah sebuah rumah yang sudah tidak layak huni milik Ibu Fitri, sehingga dirobohkan total dan dibangun baru kembali.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops AKP Heriadi Ismail SIK, Para PJU Polres Bolmut, Camat Bolangitang Barat, Kapolsek Bolangitang, Kepala Desa Bolangitang Induk Bapak Syamsudin Fatta, Ketua Cabang Bhayangkara Ny. Banowati Sulistya Putri dan Anggota Bhayangkari Cabang,anggota Polres Bolmut dan masyarakat sekitar.

Laporan : Ipul Kohongia

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.