Lombogia: Masyarakat Harus Memahami Pentingnya Pelestarian Lingkungan

0
324

BOLMUT, DETOTABUAN.COM Pihak kantor Sumber daya Alam (SDA) Kab Bolmut rencananya akan melakukan sosialisasi lingkungan kepada Masyarakat yang ada diwilayah Bolmut, tentang peran serta masyarakat dalam pengendalian lingkungan.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Sumber Daya Alam Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Noval Djarumia, SE. Msi kamis,(7/4).Bahwa sosialisasi pengendalian dan pengelolaan lingkungan bertujuan agar masyarakat memahami akan dampak lingkungan.

“Ini dilakukan agar Masyarakat mengetahui cara dan sistem pengelohan sampah sehingga dapat diolah dan bisa mendangkan manfaat. Itupun bila kita mau dan bisa mengolahnya (Sampah), dengan baik,” Kata Djarumia.

Ditambahkannya,  sosialisasi ini juga dilakukan untuk merubah pola pikir Masyarakat Bolmut, mengenai manfaat sampah, sebab saat ini dinilai tidak ada manfaatnya, tetapi jika tahu cara mengolahnya sampah ini dapat bernilai ekonomis.

Sementara Anggota Komisi III DPRD Bolmut Robi Lombogia, mengatakan. Timbulnya berbagai permasalahan lingkungan yang terjadi di Bolmut disebabkan karena kualitas lingkungan di Bolmut semakin menurun. Maka pihak DPRD berharapa agar seluruh masyarakat Bolmut sadar akan pentingnya perlindungan dan pengelolaan lingkungan dapat melestarikan lingkungan di kalangan  masyarakat Bolmut.

Lombogia menambahkan, Masyarakat harus dapat memahami dan juga meningkatkan kesadaran serta kepedulian terhadap perlindungan dan pengelolaan lingkungan.

“Sosialisasi terhadap lingkungan merupakan salah satu instrumen agar masyarakat dapat memahami tentang manfaat pelestarikan lingkungan,” Imbuhnya (eky/Hel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.