Tunjangan Sertifikasi 550 Guru di Bolmut Segera Dibayarkan

0
357

BOROKO,DETOTABUAN.COM – Ratusan tenaga guru sertifikasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akhirnya bisa bernafas lega. Hal ini setelah Petunjuk Tekhnis (Juknis) untuk pembayaran tunjangan sertifikasi bagi 550 Guru di Bolmut, telah diterima pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga (Dikpora) Bolmut Rabu (11/5) kemarin.

Kepala Dikpora Bolmut Abdul Nazarudin Maloho melalui kepala bidang PNPTK Iwan Panigoro menjelaskan, anggaran sertifikasi untuk 550 guru sertifikasi sudah di Kas Daerah sejak beberapa hari lalu, namun terkendala oleh Juknis.

“Saat ini Juknisnya sudah ada dan sementara dilakukan proses pembayaran. Paling lambat pekan ini, tunjangan sertifikasi sudah berada direkening masing-masing,” jelas Panigoro.

Dikatakannya, ada beberapa daerah yang sudah melakukan proses pembayaran namun belum mengantongi Juknis. Bolmut sendiri belum bisa melakukan pembayaran karena Juknis sebelumnya terkesan ‘bodong’ karena belum ditandatangani.

“Dalam melakukan penyaluran, kami sangat berhati-hati makanya kami harus menunggu Juknis dulu baru melakukan penyaluran,” tutupnya. (eky)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.