Bawaslu Perpanjang Pendaftaran Panwaslucam Posigadan Hingga 8 Oktober

0
41

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolsel, saat ini sedang mempersiapkan pelaksanaan Tes Tulis rekrutmen Panwaslu Kecamatan (Panwaslucam) yang rencananya akan digelar pada tanggal 14-16 Oktober 2022 di gedung SMP N 1 Molibagu Kecamatan Bolaang Uki.

Hal tersebut dikatakan pihak Bawaslu Bolsel melalui Koordinator Sekretariat selaku Sekretaris Pokja Verawaty Kaawoan SPdI, MPd yang didampingi staf Divisi SDM, Organisasi, Pendidikan, Pelatihan, Data dan Informasi di Kantor Disdikbud, Selasa (4/10/2022), usai mengajukan permohonan peminjaman gedung sekolah kepada Kadis Dikbud Rante Hattani SPd, MSi.

Menurut dia, saat ini pendaftaran Panwaslucam sudah ditutup dan telah masuk sebanyak 95 berkas pelamar dari 7 Kecamatan.

Namun, khusus untuk Kecamatan Posigadan pendaftaran masih tetap dibuka sampai dengan 8 Oktober 2022, karena belum ada keterwakilan perempuanĀ  (Gender) sebesar 30% dari jumlah 11 orang pelamar yang masuk.

“Kamis besok sampai Jumat lusa, Bawaslu akan melakukan jemput bola di Kecamatan Posigadan untuk mendaftarkan warga masyarakat yang ingin ikut dalam rekrutmen,” ungkapnya.

“Harapannya, hingga selesai tahapan perpanjangan pendaftaran nanti akan ada keterwakilan perempuan untuk Kec. Posigadan,” imbuhnya. (Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.