BRI Cabang Kotamobagu Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bolsel

0
25

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Dukungan moral dan materiil untuk korban banjir di Kabupaten Bolsel terus mengalir, salah satunya datang dari Kantor BRI Cabang Kotamobagu.

Sekira ada dua Mobil Pickup bantuan yang diserahkan Bank “Plat merah” tersebut, Senin (03/08/2020) tadi.

Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok tersebut, diterima langsung oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid di Posko Penampungan Bantuan bertempat di Lapangan Molibagu.

Kepada awak media, Pimpinan BRI Cabang Kotamobagu yang diwakili Asisten Manajer Pemasaran Mikro (AMPM) Stenli Abram mengatakan, bahwa aksi BRI Peduli ini, sudah sering dilakukan jika ada daerah di BMR yang mengalami musibah.

“Penyaluran bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di Bolsel ini, merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama,” kata Stenli.

Stenli berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga terdampak banjir dan tanah longsor.

“Semoga musibah banjir dan tanah longsor di kabupaten Bolsel segera berakhir, sehingga masyarakat bisa kembali hidup normal,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt menyampaikan ucapan terima kasih kepada BRI Cabang Kotamobagu yang telah menunjukkan kepedulian mereka untuk warga Bolsel.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada BRI Cabang Kotamobagu,” ucap Bupati.

Diketahui, Jumat (24/07/2020) pekan kemarin, sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Bolsel diterjang banjir dan tanah longsor.

Puluhan rumah hanyut, tiga jembatan putus, bahkan selama beberapa hari, Bolsel sempat terisolir karena dua jalan penghubung ke Bolsel, baik yang melewati jalur Dumoga maupun Tonsile sempat tertimbun longsor.

Namun, berkat kerja keras Pemda Bolsel dibantu pihak BPJN, Polres Bolsel, kedua akses jalan penghubung Bolsel – Kotamobagu dan Bolsel – Bolmong itu akhirnya bisa dibuka kembali.

(Tio)