Buka Entry Meeting Evaluasi Stunting 2023 dan 2024, Sekda Arvan Paparkan Capaian TPPS Bolsel

0
11

Detotabuan.com,BOLSEL – Sekretaris Daerah (Sekda) M. Arvan Ohy SSTP, MAP membuka secara resmi Rapat Entry Meeting Evaluasi Akselerasi Penurunan Stunting di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tahun 2023 dan 2024.

Rapat ini diikuti oleh Perwakilan BPKP Prov. Sulut bersama Asisten 3 Muh. Suja Alamri, SPd dan seluruh pimpinan PD yang tergabung dalam TPPS Kabupaten Bolsel.

Dalam rapat tersebut, Sekda Arvan memaparkan capaian tren penurunan prevalensi stunting Kab. Bolsel 2023 sampai 2024 berdasarkan pengukuran e-PPGBM dan SSGI serta inovasi dan praktik baik daerah yang mendukung pelaksanaan percepatan penurunan stunting.

“”Alhamdulilah tren penurunan stunting di Bolaang Mongondow Selatan selang tahun 2023 dan 2024 menunjukkan progres yang cukup baik. Ini tentu diraih berkat kerja keras dari TPPS serta seluruh stakeholder terkait,” tutur Panglima ASN Bolsel ini dalam giat yang berlangsung di Ruang Rapat Bappelitbangda, Kawasan Perkantoran Panango, Kec. Bolaang Uki, Kamis (18/4/2024).

Dalam acara ini juga, Tim BPKP Prov. Sulut yang diwakili Halasan Simamora mengurai tentang tujuan pelaksanaan evaluasi pada tahun ke-2 di mana sebelumnya pernah dilaksanakan pula evaluasi tahun ke-1 pada 2023 lalu.

“Evaluasi ini adalah untuk memberikan gambaran sebaran APS, menilai ketepatan konvergensi dan keselarasan kebijakan antar K/L/D, menilai implementasi program percepatan penurunan stunting, menilai tata kelola data keluarga resiko stunting dan integrasi dengan program intervensi lain, serta menilai efektivitas program dalam penurunan prevalensi stunting,” ujarnya menjelaskan. (***/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.