Distan Jamin Ketersedian Stok Pangan di Bolsel

0
77

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolsel menjamin ketersedian stok pangan terutama beras, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah itu.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pertanian (Distan) Bolsel, Marwan Makalalag, saat menghadiri rapat koordinasi ketersediaan stok, harga dan distribusi komoditas pangan di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (28/8/2019).

“Saat ini Pemkab Bolsel memiliki stok beras kurang lebih 30 ton, sehingga dapat kami pastikan, kebutuhan warga bolsel akan beras tetap aman,” ujarnya.

Sementara untuk menjaga kestabilan harga di pasaran, ia mengaku akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pemantauan di lapangan.

“Antisipasi juga kita lakukan dengan memantau harga dan ketersedian stok di pasar pasar, ini penting jangan sampai ada oknum-oknum pedagang yang coba melakukan monopoli dan memainkan harga secara sepihak,” pungkasnya.

Diketahui, Rakor yang dipimpin Assisten II Pemrov Sulut Ir. Rudi Mokoginta, turut dihadiri Kepala Distan dari 15 Kabupaten Kota se-Sulut. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kestabilan dan ketersediaan pangan jelang akhir tahun.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.