Kader Partai Pengusung RISKI Mulai Putar Haluan, Setelah Ketua Ranting PAN Kini Mantan Caleg Golkar

0
57

BOLSEL,DETOTABUAN.COM– Sejumlah kader partai pengusung Pasangan Riston Mokoagow – Selviah Van Gobel (RISKI) mulai putar haluan pada Pilkada Bolsel 2020.

Setelah sebelumnya Ketua Ranting PAN Tobayangan, Rasyi Podomi. Maka pada Rabu (14/10/2020) tadi, secara mengejutkan, kader Golkar Bolsel Rifal Dali resmi menyatakan dukungannya ke pasangan nomor urut 1 Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid (BerKAH).

Pernyataan ini ia sampaikan, saat kampanye terbatas Paslon BerKAH, di Desa Inosota, Kecamatan Posigadan.

“Setelah melalui berbagai pertimbangan, akhirnya saya menyatakan sikap untuk mendukung penuh paslon BERKAH, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolsel periode 2020-2025,” tegasnya.

Ia beralasan, Kepemimpinan BerKAH sudah terbukti, berbeda dengan calon lain yang masih berandai-andai.

“Kepemimpinan BERKAH harus dilanjutkan, karena mereka tidak lagi merancang dari awal, namun tinggal melanjutkan,” ujarnya.

Sebagai peraih suara terbanyak ke 3 dari Dapil 1 Kecamatan Posigadan pada Pileg 2019 dan menang telak di Desa Inosota, ia dan pendukungnya telah berkomitmen untuk memenangkan Iskandar Deddy.

“Pemilih saya kemarin satu komando untuk memenangkan paslon BERKAH di Pilbup Bolsel dan Olly- Steven pada Pilgub Sulut 9 Desember mendatang,” pungkasnya.

Calon Bupati nomor urut 1 Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt menyambut baik bergabungnya sejumlah kader PAN dan Golkar ke tim BERKAH.

“Ini adalah bukti bahwa BERKAH masih sangat dicintai rakyat Bolsel,” kata Iskandar.

Sekedar informasi, PAN dan Golkar merupakan dua dari empat partai pengusung Paslon Riston Mokoagow dan SelviH Van Gobel (RISKI) di Pilkada Bolsel. Sementara Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid (BerKAH), adalah calon petahana yang diusung PDIP, Gerindra dan Perindo.

(**/Tio)