Kapolres dan Rombongan Kagum dengan Keindahan Bawah Laut Bolsel

0
176
Kapolres Bolsel didampingi Instruktur Dive, Sir. Reinhart Garang saat Fun Tripe Diving di Pasir Timbul, Desa Tabilaa.

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bolsel tak henti hentinya mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten tersebut.

Kali ini, Kepala Dinas Wahyudin Kadullah S.IP, ME (Yoex) bersama tim, mendampingi Kapolres Bolsel AKBP. Ketut Suryana, SIK, MH bersama rombongan, melakukan Fun Trip Diving ke salah satu Daya Tarik Wisata viral di Bolsel, Pasir Timbul, Desa Tabilaa, Sabtu (05/03/2022) tadi.

Kapolres AKBP. Ketut Suryana, SIK dan keluarga saat menikmati keindahan alam Pasir Timbul Tabilaa, Bolsel.

Selain itu hadir juga Staf Khusus Bupati Bidang Pariwisata yang juga merupakan Instruktur Dive, Sir. Reinhart Garang, tenaga ahli Dispar Rolly Gobel dan komunitas Bolsel Diving Club, Kapolres bersama istri dan keluarga mantap melakukan diving di bawah laut Pasir Timbul Tabilaa.

Yoex mengatakan, ini merupakan petualangan wisata pertama Ketut Suryana sejak menjabat sebagai Kapolres Bolsel.

“Saya tidak menyangka, beliau ternyata punya passion yang kental di kepariwisataan. Pas baku WA saya tawari mo dive, langsung beliau iya-kan. Beliau minta besoknya langsung action. Dan simsalabim, akhirnya jadi dan seru,” kata yoex tersenyum puas.

Yeox juga menambahkan, Kapolres tak henti-hentinya menyampaikan rasa kagumnya akan keindahan alam dan bawah laut Bolsel. Karakter kapolres yang down to earth, sukses menghilangkan rasa kikuk dan canggung pada saat trip.

“Pokoknya tidak ada kata Gabut dalam kamus kerja Dispar. Torang wisata sambil kerja. Kerja sambil Wisata. Apalagi beliau (kapolres) benar-benar sosok yang saya kagumi. Sederhana. Suasananya nyaman. Pokoknya gagah. Mantep,” tambah Yoex.

Fun Trip Diving kali ini, merupakan satu dari sekian banyak ‘Wishlist’ Kapolres dalam rencananya untuk mengunjungi daya tarik wisata andalan Bolsel.

Sebelumnya diketahui, bahwa Kapolres pernah melakukan surfing session (berselancar) di perairan Bolsel, membuat dirinya makin penasaran dengan keindahan dan keunikan laut Bolsel lainnya.

“Saya dan keluarga benar-benar enjoy bagitu di Bolsel. Pasir Timbulnya bersih, bawah lautnya bersih, jadi gak sabar untuk petualangan berikutnya,” ungkap pria berdarah Bali ini.

Selain ibu-ibu bhayangkari, Fun Trip Diving ini juga diikuti oleh Wakapolres, Kabag Sumda, Kasat Intel dan Kasat sabhara yang menambah keseruan perjalanan Wisata Pasir Timbul.

(**/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.