Siamex Indonesia Jajaki Investasi di Sulut

0
493
Kepala Perwakilan Siamex Indonesia DR. Hanny Roring melakukan pertemuan dengan Staf Khusus Gubernur bidang Ekonomi Firasat Mokodompit Jumat (04/03/2022) kemarin.

SULUT,DETOTABUAN.COM – Siamex Indonesia, perusahaan Internasional asal Amerika Serikat, mulai melakukan penjajakan Investasi di Sulut, Jumat (04/03/2022).

Asimex adalah perusahaan yang bergerak dalam pengembangan Energi Terbarukan dan Digital Internet Pedesaan.

Selain itu, Asimex memiliki berbagai usaha untuk Berdayakan Petani dengan program penanaman buah dan berdayakan WPR di Sulut.

Rencana Investasi tersebut terungkap saat  Kepala Perwakilan Siamex Indonesia DR. Hanny Roring melakukan pertemuan dengan Staf Khusus Gubernur bidang Ekonomi Firasat Mokodompit.

Kepala Perwakilan Siamex Indonesia DR. Hanny Roring saat melakukan pertemuan dengan Staf Khusus Gubernur bidang Ekonomi Firasat Mokodompit

Dalam presentasinya, Kepala perwakilan Siamex Indonesia DR. Hanny Roring membeberkan rencana Investasi SIAMEX INDONESIA di Sulut, meliputi pengembangan Energy terbarukan dan Digital Internet Pedesaan.

“Hal ini sejalan dengan berbagai terobosan Gubernur sulut kembangkan Pariwusata, sebagai destinasi wisata Indonesia, apalagi Sulut masuk 5 besar wilayah prioritas,” sebutnya.

Sementara itu, Firasat selaku Stafsus Gubernur bidang Ekonomi menyampaikan kesiapan Sulut untuk pengembangan Investasi ini.

“Perlunya diagendakan secara matang Investasi Plant Siamex di Sulut dan tentunya saya miliki kewajiban melaporkan dan mohon petunjuk Gubernur,” ujarnya.

Terpenting lanjut dia, Project Plant Investasi Siamex di Sulut, bisa terwujud dan mendapatkan respons cepat dari Pusat agar tidak sekedar bertemu namun tidak ada follow upnya.

“Pada hari Sabtu 12 Maret 2022 oleh Siamex kami diminta mengikuti Metting Webinar yang akan di sampaikan langsung penemu Energy Terbarukan yang dikembangkan Siamex indonesia saat ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Pengusaha Hamiko, Pengusaha Transportasi Ishak Canong, Sekretaris koperasi Bulawan Robby Mokodongan, Penyedia lahan Tanaman Buah Ishar Potabuga dan Pemegang Kuasa WPR Prasaja Mokodompit.

(Sulistio Mokodongan)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.