Pemkab Bolsel Kirim Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Kabupaten Bolmut

0
142

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (05/03/2020) tadi mengirimkan bantuan logistik dan tim relawan kemanusian untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Tim relawan yang diutus Pemkab Bolsel diantaranya dari Palang Merah Indonesia (PMI) Bolsel, BPBD, dan Relawan Tagana, serta Tim Medis dari Dinas Kesehatan.

Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S Pt, dalam kesempatan itu, menyampaikan keprihatinan dan duka yang mendalam atas bencana yang menimpa masyarakat Bolmut.

“Bencana yang melanda Bolmut adalah duka kita semua, untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, Pemkab Bolsel mengutus tim relawan dan bantuan logistik ke lokasi terdampak bencana,” kata Kamaru saat pelepasan di Rumah Dinas Bupati, Desa Soguo.

Diketahui, akibat hujan dengan intensitas tinggi selama beberapa hari di Kabupaten Bolmut, menyebabkan ada 4 (empat) Kecamatan terendam banjir, diantaranya Kecamatan Bolangitang Barat, Kecamatan Bolangitang Timur, Kecamatan Bintauna dan Kecamatan Sangkub, Rabu (04/02/2020) dini hari kemarin.

Selain bencana banjir, terdapat beberapa lokasi tanah longsor seperti Desa Tanjung Buaya Kecamatan Bolangitang Barat dan Desa Sompiro Kecamatan Sangkub.

(*/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.