Reload Auto Club Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bolsel

0
27

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) banyak menyita perhatian semua elemen masyarakat dan pemerintah.

Hampir setiap hari mobil yang membawa bantuan tiba di Posko bencana pemkab di alun-alun lapangan Molibagu Kecamatan Bolaang Uki.

Bantuan yang datang itu, dari berbagai elemen. Mulai jajaran pemerintah, TNI/Polri, kalangan swasta, BUMD, BUMN, kelompok organisasi, komunitas, kalangan pemuda dan mahasiswa, hingga partai politik.

Bantuan itu bukan hanya berbentuk bahan makanan, akan tetapi ada juga bantuan dalam bentuk air bersih, bantuan kendaraan operasional, uang tunai serta relawan dan lain-lain.

Rabu (12/08/2020), Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru S,Pt didampingi Sekda Marzanzius Arvan Ohy S,STP dan beberapa pimpinan OPD menerima langsung bantuan bencana banjir dan tanah longsor dari Reload Auto Club Kotamobagu berupa air mineral, beras, popok untuk bayi dan paket susu untuk orang dewasa.

Bantuan tersebut diantar langsung oleh Pembina Reload Auto Club Lucky Chandra Makalalag dan Sekretaris Reload bersama anggota di Posko bencana di alun-alun Ibu Kota Molibagu.

Menurut Lucky Chandra Makalalag, kami berharap bantuan berupa logistik ini bisa meringankan derita masyarakat Bolsel yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan empaty dari kami Reload Auto Club Kotamobagu yang tentunya ikut merasa prihatin, atas musibah yang menimpa masyarakat di Kabupaten Bolsel,” tutur Lucky.

Sementara itu Bupati Iskandar disela-sela menerimah bantuan tersebut juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Reload Auto Club Kotamobagu yang turut merasakan derita masyarakat Bolsel yang terdampak bencana.

“Atas nama Pemkab dan Masyarakat Bolsel saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Reload Auto Club Kotamobagu yang turut merasakan derita masyarakat Bolsel yang terdampak bencana.
Bantuan ini akan secepatnya kami salurkan kepada masyarakat yang terdampak,” tutup Iskandar.

(**)