Sah! Musda ke 1 DPD KNPI Bolsel Tetapkan Muhammad Chandra Kamaru Ketua Terpilih Periode 2022-2025

0
64

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Musda ke 1 DPD KNPI Bolsel resmi digelar Kamis (29/09/2022) tadi.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Pinolosian, diikuti oleh sekitar 90-an orang peserta.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars KNPI.

Dilanjutkan dengan Laporan pelaksanaan kegiatan oleh Ketua Panitia Irwan Sakula yang menyebut bahwa Musda digelar untuk menyusun Program-Program Daerah dalam rangka penjabaran Pokok-Pokok Program kerja nasional dan Organisasi.

Selain itu, melalui Musda akan dipilih Ketua/Ketua formatur DPD KNPI Kabupaten Bolsel, memilih dan menetapkan anggota formatur serta memilih dan menetapkan anggota Majelis Pemuda Indonesia Kabupaten Bolsel.

Ketua Caretaker KNPI Bolsel yang diwakili oleh Wakil Ketua Muhammad Chandra Kamaru berharap semoga Musda I ini dapat melahirkan pengurus yang mampu membesarkan organisasi KNPI di Kab. Bolsel.

“Sampai saat ini Kabuapten Bolsel telah mengantongi 4 SK caretaker, dan alhamdulillah para caretaker ini mampu menggelar Musda I pada hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Sulut Rio Dondokambey yang pada kesempatan ini diwakili oleh salah satu pengurus, Hendra Manggopa menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf karena berhalangan hadir.

Namun, ia menginformasikan Bung Rio nantinya akan hadir pada saat pelantikan pengurus DPD Kabupaten.

“Atas nama pengurus DPD Provinsi, kami mengucapkan selamat kepada para caretaker yang telah berhasil menggelar Musda I. Siapapun yang terpilih nanti itu adalah yang terbaik, dan diharapkan bisa merangkul semua Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang ada di Bolsel,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt saat membuka jalannya Musda I mengaku optimis, KNPI di Bolsel tidak akan pecah dan tidak akan ada dualisme kepengurusan nanti.

“Saya berharap OKP yang ada di Bolsel mampu menyatukan semua perbedaan. Terpenting, pengurus yang terpilih nanti dapat mengakomodir semua OKP dan mampu menjadi agen perubahan bagi pemuda-pemudi di Bolsel,” pintanya.

Bupati kemudian menitip harapan agar KNPI Bolsel nantinya dapat membantu Pemerintah Daerah dalam bidang kepemudaan dan mampu memberikan sumbangan serta kontribusi pemikiran bagi pemerintah.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kab. Bolsel saya ucapkan selamat melaksanakan Musda pertama. Selamat bermusyawarah, semoga melalui ajang ini dapat melahirkan pengurus yang berkualitas,” ucap Bupati Iskandar membuka kegiatan.

Usai pembukaan, Musda I dilanjutkan dengan sidang-sidang pleno. Jumlah anggota yang memiliki hak suara sejumlah 18 orang yakni perwakilan OKP/OKPI yang mendapatkan mandat dari pimpinan untuk memberikan hak suara pada musda ini.

Berdasarkan hasil pleno perolehan suara masing-masing calon Muhammad Chandra Kamaru mendapatkan 15 suar, Eus Daud SH 2 suara dan Harlis Monoarfa 1 suara.

Dengan demikian, Pimpinan Sidang menetapkan Muhammad Chandra Kamaru terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kabapten Bolsel periode 2022-2025. (***)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.