Buka Musda ke -1 DPD KNPI Bolsel, Ini Pesan Bupati Iskandar

0
26

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Musyawarah Daerah (Musda) Ke-1 DPD KNPI Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dengan tema “Pemuda Agen Perubahan Bangsa Dalam Bingkai Kearifan Lokal” resmi digelar Kamis, (29/09/2022) tadi.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung BPU Desa Pinolosian, Kecamatan Pinolosian dibuka langsung oleh Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru, S.Pt.

Bupati Iskandar dalam sambutannya menyampaikan, Pemda sangat mendukung keberadaan KNPI, sebagai wadah berhimpun berbagai organisasi yang ada.

“Karena ini wadah berhimpun organisasi yang sah, tentunya kami sebagai pemerintah mendukung agar nanti akan lahir para pemuda – pemuda yang kritis, demi memajukan daerah kita tercinta,” kata Bupati mengawali sambutan.

Bupati juga optimis, KNPI Sulut di bawah kepemimpinan Rio Dondokambey akan maju dan sukses.

“Sangat jarang anak pejabat yang memegang berbagai organisasi dan semuanya berjalan sesuai harapan. Olehnya saya yakin dan percaya, KNPI Sulut dibawah kepemimpinan Bung Rio Dondokambey dapat menyatukan semua organisasi yang ada, serta apa yang menjadi harapan akan terwujud,” terang Bupati Iskandar Kamaru.

Tak lupa di akhir sambutannya, Bupati berpesan siapa saja yang terpilih nanti sebagai Ketua KNPI Bolsel hasil Musda 1 ini, dapat menyatukan, dan mengakomodir semua organisasi yang ada.

“Tentunya Ketua terpilih nanti wajib mengakomodir semua organisasi kepemudaan yang ada di daerah tercinta ini, tanpa memandang suku, agama, golongan, ras, serta mampu menamkan nilai-nilai kearifan lokal demi membangun Bolsel tercinta yang lebih baik lagi,” pinta Bupati seraya mengucapkan selamat ber-Musda pertama KNPI Bolsel.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Wakapolres Bolsel, Asisten III Pemkab Bolsel serta sejumlah pimpinan OPD, Utusan KNPI Sulut, para pimpinan organisasi, peserta Musda, Camat Pinolosoian, Sangadi (Kepala Desa) Pinolosian, serta undangan lainnya. (***)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.