Usai Tinjau Lokasi Korban Hanyut di Kombot, Bupati dan Wabup Sambangi Keluarga Korban dan Berikan Santunan

0
46

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid Rabu (19/08/2020) tadi, meninjau langsung lokasi korban hanyut di Desa Kombot, Kecamatan Pinolosian.

Selain meninjau Lokasi kejadian, duo top eksekutif itu juga mengunjungi keluarga korban, sekaligus memberikan santunan.

“Pemerintah bersama stakeholder terkait, akan terus berupaya membantu pihak keluarga untuk melakukan pencarian,” ujar Bupati.

Turut mendampingi Bupati dan Wabup diantaranya, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, S.STP, para Asisten, beberapa kepala OPD, Camat dan Sangadi setempat.

Sekedar Informasi, hari Sabtu (15/08/2020) pekan lalu, salah satu warga Kombot atas nama Subu Paputungan (82) dilaporkan hilang.

“Informasi dari pihak keluarga, yang bersangkutan berangkat dari rumah menuju kebun Sabtu (15/08/2020) sekitar pukul 09.00 wita, namun sampai hari ini tak kembali,” ujar Kepala Desa Kombot, Djahadun Damopolii.

Pihak keluarga kata dia, telah melakukan upaya pencarian pada keesokan harinya di lokasi perkebunan, namun yang bersangkutan tak kunjung ditemukan.

Diduga kuat, yang bersangkutan terseret arus saat air sungai meluap, dikarenakan pada hari itu, terjadi hujan deras di Hulu Sungai.

“Hal ini diperkuat dengan ditemukannya beberapa barang milik korban di dekat sungai, sehingga pihak keluarga berani menyimpulkan seperti itu,” terangnya.

Meski demikian, upaya pencarian telah dilakukan tim gabungan yang terdiri dari Pemkab Bolsel, Polres Bolsel, Tim SAR dan TNI, namun hingga hari ini belum juga membuahkan hasil.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.