Wabup Bolsel Bantu Penyandang Disabilitas Asal Dumara

0
86

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Meski mengalami keterbatasan fisik, semangat Rano Karno Mohama (38) warga Desa Dumara, Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow tak pernah surut.

Pria disabilitas (Tuna Daksa) sejak lahir ini, berniat mengembangkan keterampilannya di bidang elektro dan otomotif di sebuah panti penyandang cacat di Kota Makassar.

Meski ia tahu biaya untuk mendapatkan ketrampilan tersebut tidak murah, namun ia tetap berusaha mencari sokongan dana.

Keinginan Rano itu akhirnya terkabul saat ia bertemu langsung dengan Wakil Bupati Bolmong Selatan Deddy Abdul Hamid di ruang kerjanya.

Rano bahkan tidak menyangka pemimpin di daerah religius ini begitu peduli dengan orang seperti dirinya.

“Sengaja saya datang ke Bolsel untuk mendapatkan bantuan. Tapi apa yang saya dapat ini tidak pernah saya duga sebelumnya. Malah saya diterima langsung oleh pak Wabup dan Sekda Bolsel,” ucapnya.

Rano mengaku bersyukur, meski bukan berasal dari Kabupaten Bolsel, namun ia justru diperlakukan dengan sangat baik.

“Semoga apa yang telah dibantu oleh Pemda Bolsel kepada saya dapat memberikan manfaat dan menjadi berkah buat keluarga saya. Juga impian saya mengembangkan keterampilan bidang elektro dan otomotif dapat terwujud demi keberlangsungan hidup saya dan keluarga nantinya,” kata Rano.

Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid justru mengaku senang, bisa membantu warga yang membutuhkan, terutama kepada penyandang disabilitas yang memiliki keinginan kuat untuk berdikari.

“Tidak banyak orang seperti pak Rano Karno. Dengan segala keterbatasannya dia tidak mudah menyerah. Allah SWT pasti memberikan jalan bagi orang-orang yang ingin berubah. Dan rezeki itu pasti datang dari mana saja tanpa kita ketahui,” kata Deddy.

(**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.