GSI Bolmong Wakili Sulut di Tingkat Nasional

0
526

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Gala Siswa Indonesia (GSI) Bolaang Mongondow (Bolmong) menjadi juara pertama yang kedua kalinya, dalam Liga Sepakbola (Gala) Siswa Indonesia Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Stadion Klabat.

Berkat gol semata wayang spektakuler yang diciptakan Arvito Sianidia, hingga mengantarkan kesebelasan, timnya raih juara.

Tim Bolmong yang dikapteni oleh Arvito, tersebut mampu unggul dari tim GSI asal Kota Tomohon di partai puncak, Senin (2/9).

Karena itu GSI Bolmong berhak mewakili GSI Sulut ke tingkat nasional di Jakarta pada 27 september – 07 oktober 2019 mendatang dan akan bertanding satu group dengan tim favorit Jawa Timur yang merupakan juara Nasional tahun lalu.

Kepala Dinas Pendidikan (disdik) Bolmong Renti Mokoginta, melalui koordinator GSI Bolmong Subagio Manggopa, berterimakasih kepada para official dan pelatih yang sudah membawa Kabupaten Bolmong menjadi juara di tingkat propinsi.

“Tahun lalu, Bolmong juga wakili Sulut, namun kalah dipenyisihan group. Nah tahun, ini persiapan harus dimatangkan, karena kita tak hanya bawa nama daerah Bolmong tetapi Propinsi Sulut.” Kata Manggopa.

Sementara itu Pelatih Kepala Farid Suma, mengatakan sebelum berangkat ke Jakarta, tim GSI akan diseleksi kembali dengan melibatkan dua tim peserta GSI lainnya, yakni; kota Tomohon dan Kabupaten Mitra. “Untuk persiapan, kami diberi kewenangan oleh LPMP untuk menyeleksi pemain-pemain supaya matang.” Ujar Farid

Namun, dirinya mengungkapkan tetap akan memberikan porsi dengan jumlah pemain terbanyak dari Bolmong di tim GSI yang mewakili Sulut.”Seperti tahun kemarin, mungkin ada satu atau dua pemain dari tim lain yang akan direkrut.” Tutur Farid

Sekedar diketahui GSI Bolmong berhasil menjadi juara setelah meraih kemenangan dari GSI Mitra 3-0 dan GSI Kota Tomohon 1-0 pada partai puncak. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.