Wagub Steven Apresiasi Pemkab Bolsel Terkait Optimalisasi Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar Disdikbud

0
10

Detotabuan.com,BOLSEL – Optimalisasi Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar dan Rapor Pendidikan Jenjang SD dan SMP se-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang telah berlangsung selama beberapa hari telah berakhir penyelenggaraannya.

Acara ini ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulawesi Utara di Manado pada Selasa (21/5/2024).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolsel Rante Hattani SPd, MSi yang diwakili Kabid Dikdas Sujito Laiya SPd mengatakan, Wagub Steven mengapresiasi Pemda Bolsel yang telah berupaya menggelar kegiatan tersebut dan berharap akan inovasi-inovasi baru terkait peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Bolsel.

“Pak Wagub Steven sangat mengapresiasi upaya Pemkab Bolsel yang telah menggelar kegiatan ini. Dikatakannya pula bahwa Indeks Pembangunan Manusia atau IPM adalah parameter pendukung pembangunan suatu daerah. Peningkatan IPM bisa dicapai melalui Peningkatan Kompetensi dengan azas presisi dan adanya inovasi-inovasi peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” ujarnya.

“Selain itu, Pak Wagub juga meminta Dinas Dikbud Bolsel agar selalu bersinergi dengan UPT Kemendikbudristek BPMP dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala BPMP Sulut Febry Dien ST, M.inf. Tech.Men berharap ajang tersebut dapat meningkatkan Kualitas serta standar pelayanan pendidikan di Kab. Bolsel.

“Semoga melalui acara ini, kualitas dan standar pelayanan pendidikan di Bolaang Mongondow Selatan akan makin meningkat,” ungkapnya mengutip pernyataan Kepala BPMP Sulut.

Sebagai informasi, kegiatan ini diikuti oleh 373 orang peserta yang terdiri dari para Kepsek dan Guru se-Kab. Bolsel dan dilaksanakan dalam dua gelombang.
Hadir dalam acara, Sekprov Sulut Steve Kepel ST, MSi, Asisten 1 Sekprov, Staf Ahli Gubernur Bid. Kemasyarakatan, jajaran Pemerintah Provinsi Sulut, jajaran BPMP Prov Sulut, jajaran Dinas Dikbud Bolsel bersama para peserta.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.