Dinkes Semprot Disinfektan Ibu Kota Boltim Bersama TNI/Polri

0
12

 

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) didampingi oleh pihak TNI dan Polri melakukan pembersihan dan menyemprotkan disinfektan, diwilayah Tutuyan ibu kota Boltim, guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), kamis (26/3/2020).

Penyemprotan yang dilakukan di sejumlah perkantoran diwilayah Tutuyan, serta rumah dinas bupati di Desa Togid ini, atas kerjasama oleh pihak Dinkes, dan Polres Boltim serta TNI.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim Eko Marsidi menjelaskan, penyemprotan disinfektan merupakan upaya antisipasi pencegahan penyebaran Covid 19 atau Virus Corona.

“Ini upaya pencegahan virus corona, yang saat ini sudah menyebar di beberapa daerah di Indonsia,” kata Eko.

Selain Dinkes, penyemprotan disinfektan ini sudah dilakukan oleh setiap desa di Boltim.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan telah dilancarkan sejak beberapa hari
terakhir di masing-masing desa sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19,” kata Eko.

Dinkes juga mengimbau masyarakat untuk hidup sehat, jaga kebersihan
sampai hindari tempat keramaian dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Hindari tempat-tempat keramaian atau berkumpulnya orang banyak, agar kita terhindar dari bahaya virus corona ini, “ imbuhnya.

Sementara bahaya virus covid-19 atau virus corona yang mematikan ini, membuat Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar tidak tenang.

Demi melindungi warganya agar tidak terjangkit virus berbahaya ini, Sehan Landjar, terus melakukan berbagai upaya pencegahan, salah satunya menginstruksikan kepada jajaran satuan kerja terkait, melakukan penjagaan di pintu masuk perbatasan Boltim.

Sehan mengatakan, segala antisipasi harus dilakukan sedini mungkin. Pasalnya virus mematikan itu cepat menyebar dari orang ke orang lainnya.

“Kita berharap jangan sampai ada yang suspact apalagi positif corona. Jadi antisipasi harus dilakukan, “ tegas Bupati dua periode ini.

Hendri