Investor Mulai Lirik Potensi Wisata di Boltim

0
393
Ilustrasi Resort

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Potensi wisata kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) rupanya mulai dilirik sejumlah investor nasional, tersiar kabar rencana pembuatan kebun Raya dan Resort Bintang Lima mulai dibicarakan dengan pemerintah setempat.

Hal ini sebagaimana diakui Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh indonesia (POSSI) Boltim  Marten Meruntu.

“Tahun ini banyak investor yang berencana membangun usaha di Boltim, hal ini karena wilayah pariwisata Boltim, sudah mulai di kenal hingga ke mancanegara,” ujar Marten.

Ia juga memastikan jika rencana tersebut tinggal menunggu persetujuan dengan pemerintah.

“Jika di ijinkan oleh pemda Boltim, maka daerah ini akan memiliki Kebun Raya dengan ukuran yang luas, serta akan ada pembangunan Resort berbintang lima, maka ini merupakan satu-satunya di Sulawesi Utara,” tambahnya.

Lanjutnya, jika hal itu bisa terwujud, maka ada banyak keuntungan yang akan diterima pemerintah dan masyarakat setempat.

“Dunia satwa lokal, keunggulan buah buahan daerah, bahkan sejumlah potensi menarik daerah akan ada di dalamnya, sudah tentu daerah ini akan dibanjiri pengunjung, untuk para wisatawan asing pun sudah di siapkan Resort mewah, sehingga dipastikan mereka akan betah berkunjung ke Boltim. Hal ini tentu akan meningkatkan income dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat,” tukasnya.

(TN/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.