Jelang Akhir Tahun, IPMI Boltim Gelar Diskusi Kebudayaan

0
31

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Timur (IPMI Boltim) menggelar Diskusi Asyik dengan tema “Anak Muda Membaca Budaya Lokal’ yang di laksanakan di Warung Kopi, Jarod kotamobagu, Minggu (29/12/2019) malam.

Ketua Umum (ketum) IPMI Boltim, Fikry Mamonto mengatakan, diskusi ini di gelar untuk mempertajam identitas kebudayaan mongondow di kalangan pelajar, mahasiswa dan pemuda yang ada di boltim.

“IPMI Boltim sangat perihatin dengan kondisi hari ini, yang kami lihat bahwa anak muda sudah jarang membicarakan budaya – budaya yang ada di daerah kita sendiri0” ujar Mamonto.

Contoh paling nampak kata dia, adalah saat dimana kita saling bercengkrama dengan sesama pemuda, sangat jarang ada yang mengajak bicara menggunakan bahasa Mongondow.

“Itulah kenapa sampai hari ini IPMI Boltim masih konsisten dalam membicarakan dan merawat kebudayaan yang ada di daerah kita khususnya boltim”, tutupnya.

Perlu diketahui, narasumber yang hadir yaitu penggiat budayawan mongondow Rahmi Hattani dan Penggiat budaya sekaligus seniman muda Boltim Viki Mokoagow,

(Hendri)