KPU Boltim Sukses Gelar Launching Tahapan Pilkada 2020

0
68

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sukses menggelar Lauching Tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Perkenalan Maskot KPU Boltim 2020, di Lapangan Pondabo Desa Tutuyan, selasa (18/2/2020) malam.

Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman Iroth, yang mengawali acara, mengucapkan selamat datang serta mengapresiasi seluruh jajaran KPU Boltim yang telah sukses menggelar Lauching KPU Boltim.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Komisioner KPU RI, Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara, dan seluruh undangan yang hadir, serta sangat mengapresiasi jajaran KPU Boltim yang sukses menggelar launcing Pilkada serentak tahun 2020”, ucap Jamal.

Sementara itu, Komisioner KPU RI Divisi SDM Diklat dan Litbang, Ilham Saputra dalam sambutanya mengatakan, ini launching pembukaan kesiapan KPU di tahapan Pilkada, mulai dari perekrutan PPK sampai dengan PPS dan KPPS.

“Launching merupakan rangkaian tahapan yang diatur dalam Undang-undang PKPU. Makanya, hajatan ini perlu dibantu dan didongkrak oleh pihak terkait, stakeholder dan masyarakat, agar tercipta suasana yang aman, kondusif dan terselenggara sukses,” katanya.

“Silakan pantau, kawal, dan berpartisipasi. Kami transparan dan selalu terbuka buat masyarakat yang butuh informasi tentang Pemilu. Semoga pilkada Boltim bisa berjalan dengan baik, dengan partisipasi aktif dalam tahapan Pilkada Boltim. Pilihlah pemimpin yang terbaik buat daerah ini. Jika ada kejanggalan pelanggaran, kecurangan dalam Pemilu silahkan lapor ke instansi terkait,” tutup Ilham Saputra.

Acara kemudian dilanjutkan dengan perkenalan maskot KPU Boltim Tahun 2020 Si Bolang dan Si Awang, dipimpin langsung oleh Komisioner KPU RI, Ketua KPU Boltim, Ketua KPU Provinsi Sulut beserta Komisioner KPU Sulut.

Kegiatan tersebut turut di hadiri Komisioner KPU RI Ilham Saputra, Ketua KPU Sulut beserta seluruh Komisioner KPU Sulut, KPU Kabupaten/Kota Se-Sulut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Boltim, Wakapolres Boltim, Perwira Penghubung Dandim 1303 Bolmong, Camat dan sangadi se boltim, Organisasi Kepemudaan, serta seluruh masyarakat boltim.

(Hendri)