Peringati Hari Pahlawan, Sispala Wanua SMA N 1 Kotabunan dan KPA Biosfer Gelar Baksos

0
87

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Siswa Pecinta Alam (Sispala) Wanua SMA Negeri 1 Kotabunan dan KPA Biosfer melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan bertempat di Panang dusun 5 Kotabunan Induk, Sabtu (9/11).

Ketua KPA Biosfer Andika Dama mengatakan, Baksos ini merupakan rangkaian kegiatan refleksi di hari Pahlawan 10 November 2019.

Selain Baksos, ada beberapa rangkaian kegiatan yang mereka lakukan, diantaranya, pemutaran film Sexi Killers, dan penaburan bunga di dermaga kotabunan.

“Hari ini kita fokus ke Baksos, pemungutan sampah di sepanjang jalan, dan halaman rumah warga di panang serta penanaman beberapa tumbuhan,” jelas Dama.

“Malam nanti, kita akan mengadakan pemutaran film Sexy killers serta diskusi seputar Pahlawan nasional di perkemahan, dan besok pagi kita lanjutkan dengan upacara penaburan bunga di dermaga kotabunan,” tutup Ketua KPA Biosfer.

Senada disampaikan Ketua Sispala Wanua Regina Mahmud, ia berharap melalui kegiatan ini, masyarakat sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Masyarakat turut bertanggung jawab menjaga lingkungan pemukiman, dengan tidak membuang sampah sembarangan,” sebutnya.

Kegiatan ini juga di hadiri Aliansi pecinta Alam boltim, dan masyarakat Panang.

(Hendri)