Rusmin: 3000 Warga Boltim Pegang SuKet Pengganti KTP

0
408
ampak Warga Yang Ingin Membuat SuKet di Kantor Capil Boltim
Tampak Warga Yang Ingin Membuat SuKet di Kantor Capil Boltim, Senin, (31/07)
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sebanyak 3000 lebih warga boltim masih memegang surat keterangan penganti kartu tanda penduduk (KTP).
Hal ini, sebagaimana di sampaikan Kepala Dinas Rusmin Mokoagow, saat di konfirmasi di ruangan kerjanya, Senin (31/07).
“Kurang Lebih sudah 3000 lebih yang memegang SuKet, data itu sejak bulan desamber,” ungkap Rusmin.
Selain itu, dirinya juga mengungkapkan untuk data PRR sudah melakukan percetakan sekitar 1000 lebih dan perharinya hampir 50 yang melakukan percetakan.
“Saat ini PRR yang sudah melakukan percetakan dan itu data yang sudah di verifikasi pusat hanya tinggal cetak saja,” terangnya.
Lanjutnya, untuk tahun ini antusias masyarakat yang membuat Surat Keterangan (SuKet) mengalami peningkatan di bandingat tahun kemarin.
“Hal ini di buktikan dengan kebutuhan pembuatan SuKet yang terus mengalami peningkatan draktis dan setiap hari pasti selalu ada yang ingin di buatkan Surat Keterangan ini untuk di pergunakan sebagaimana mestinya terutama sebagai pengganti KTP,” jelas Rusmin.
Sedangkan untuk pembuatan kartu keluarga kebanyakan hanya melakukan pergantian status saja. Dan rata-rata perharinya bisa mencapai puluhan lebih dan bahkan ratusan.
Sekedar informasi, Rusmin juga mengatakan kalau mulai bulan agustus ini untuk dua kecamatan yang baru di mekarkan akan mengunakan kode baru pada Nomor Kartu Keluarganya sesuai dengan Peraturan Daerah..
“Insya Allah Agustus ini terealisasi, aplikasinya sudah dalam pembuatan,’’ tutupnya. (Fhersa)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.