Sekda Boltim Buka Secara Resmi Penyusunan RKPD

0
288
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ir Hi Mohammad Assagaf, Selasa (14/03) membuka secara resmi kegiatan Forum Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun anggaran 2018.
Sekda lewat sambutannya menekankan kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang hadir, agar dalam penyusunan RKPD, harus bersinergi dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah, sehingga semua program pembangunan yang akan dijalankan nanti tidak melenceng dari target pembangunan Pemerintah yang dimotori langsung oleh Kepala Daerah yakni Bupati dan Wakil Bupati.
“Dalam penyusunan RKPD, tentu kita harus merujuk pada Visi dan Misi Kepala Daerah agar semua pembangunan mulai dari tingkatan Desa, sejalan dengan Program Pemerintah Daerah,” ujar Sekda.
Lebih lanjut, Sekda menegaskan khususnya kepada Camat se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, agar dalam hal penyerapan usulan pembangunan lewat Musrenbang tingkat Desa hingga musrenbang Kecamatan, perlu memperhatikan skala prioritas pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
“Jadi apa saja yang menjadi prioritas pembangunan di masing-masing kecamatan, itulah yang dilaporkan lewat forum ini,” tambahnya.
Disisi lain, Sekda juga menghimbau kepada seluruh Camat, bahwa saat proses penyampaian usulan pembangunan Desa, Camat memiliki peran penting guna memberikan pemahaman kepada masyarakat desa tentang apa saja yang menjadi prioritas pembangunan kedepan.
“Terkadang kita tidak perlu mengusulkan program baru di tahun berikutnya, tapi kita lihat jika ada pembangunan di tahun anggaran sebelumnya semisal infrastruktur jalan yang tahapan pengerasan, di tahun berikutnya itu bisa di usulkan untuk proses finalisasi atau tahap lanjutan. Disini kita akan melihat kinerja para camat dalam merumuskan suatu inovasi dan program pembangunan di Kecamatan,” tandasnya.
Selain Sekda, kegiatan turut dihadiri Asisten II dan seluruh jajaran pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Boltim. (Ath/Humas Boltim)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.