Damaikan Pusian dan Toruakat, Yasti Ajak Warga Hidup Rukun dan Damai

0
30

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, berkunjung ke dua desa yang bertikai, yakni warga desa Pusian dan Desa Toruakat Kecamatan Dumoga, Minggu (11/01/2020).

Tujuan kunjungan Bupati itu untuk mendamaikan kedua desa tersebut, yang diketahui, terlibat tawuran antar kampung (Tarkam) belum lama ini. Lokasi pertemuan tersebut, digelar di perbatasan kedua desa Pusian dan desa Toruakat.

Hadir dalam pertemuan tersebut Plt Assiten I Bidang Pemerintahan Deker Rompas, Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Indra Praman SIK, Perwakilan Dandim 1303/ Bolmong, Camat, Sangadi, Tokoh Masyarakat, serta seluruh masyarakat dari dua desa.

Dalam kesempatan itu, Yasti mengajak warga di dua desa untuk segera menghentikan pertikaian. “Mari kita hidup rukun dan damai, saya merasa malu karena Pusian dan Toruakat adalah kampung halaman saya sendiri,” ajak Yasti.

Dirinya berharap, dengan kunjunganya bersama Forkompimda dapat membawah suasana yang baru. “Melalui kunjungan dan pertemuan ini saya berharap kita semua kembali bersama, dan menjaga rasa persaudaraan diantara kita,”harap Yasti.

Usai memberikan sambutannya, Yasti membuka sesi tanya jawab diantara masyarakat Pusian, Toruakat dan Pemerintah.

Terpisah Kapolres Boaang Mongondow, AKBP Indra Praman,SIK mengatakan, kondisi keamanan kedua desa sudah terkendali aman dan tertib.

“Pertemuan tersebut memang inisiatif dari Pemda, namun kami juga yang mengusulkan supaya bisa dilaksanakannya. Dan tadi langsung dipimpin Bupati Bolmong. Sedangkan untuk keamanan sudah kondusif,” tutupnya. (Ind)