Pemkot Salurkan Bantuan Pangan

0
5

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM — Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Ketahan Pangan (DKP) kembali menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) ditahun ini.

Kepala DKP Nurachim Mokoagow mengatakan, sebanyak 35 ton beras CPP yang akan disalurkan bagi keluarga yang kurang mampu yang sudah terdata di Kotamobagu.

“Jumlahnya kuotanya ada kurang lebih 583 Kepala Keluarga yang akan menerima bantuan ini. Saat ini masih dalam pendataan, kalau sudah selesai, maka kami akan salurkan setiap triwulan dimana dalam satu KK itu menerima CPP sebanyak 15 Kg,” ungkap Nirachim, Senin (13/01/2020).

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga yang tergolong kurang mampu. Hal itu juga lanjut Kadis, sejalan dengan Visi Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam mengentaskan kemiskinan di kotamobagu.

“35 ton ini juga untuk mendukung program dan penerapan 7 prioritas pembangunan dan programnya gubernur, salah satunya pariwisata, ketahanan pangan dan ekonomin ekonomi kreatif,” terangnya

Dia berharap, bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan keluarga. “Tujuannya itu, dalam rangka menuntaskan kemiskinan, sehingga diharapkan dapat mengurangi dan menuntaskan kemiskinan di kotamobagu,” pungkasnya.

(*/ridel)