Di Kecamatan Dumoga, Ratusan Rumah dan Lahan Perkebunan Terendam Banjir

0
33
Camat Dumoga Rahmat Rahman, Meninjau Lokasi Banjir. (Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Sebanyak 149 rumah terendam banjir akibat luapan sungai di Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (29/07/2020).

Tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah tersebut sejak tadi malam membuat ratusan rumah di tiga desa dan lahan perkebunan tergenang.

“Di Desa Pusian Barat ada 7 rumah terendam banjir, Desa Pusian Induk 51 rumah dan Desa Toruakat ada 91 rumah. Sementara puluhan hektar lahan perkebunan juga ikut terendam,” kata Camat Dumoga, Rahmat Rahman.

Terendamnya ratusan rumah akibat luapan air sungai tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Namun bagi petani pasti mengakibatkan kerugian materil.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil untuk warga pasti ada. Belum tahu berapa kerugian lahan perkebunan yang disebabkan banjir tersebut,” ungkap Molo sapaan akrabnya.

Lanjutnya, saat ini suasana di wilayah Kecamatan Dumoga sudah mulai membaik. “Selaku Pemerintah Kecamatan, tetap melakukan koordinasi dengan kepala desa (sangadi) dan aparat untuk selalu mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada. Sebab potensi curah hujan belum dipastikan akan berhenti,”harapnya. (Ind)