DKP Bolmong Salurkan 20 Ton Bantuan Cadangan Pangan

0
55

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Pemerintah Kabupaten (Pemkab), melalui Dinas Ketahanan Pangan Bolang Mongondow (Bolmong) menyalurkan bantuan cadangan beras di sejumlah kecamatan.

“Ini untuk menindak lanjuti bantuan cadangan yang dilsalurkan Pemerintah Provinsi Sulut, yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Olly Dondokambey kepada Bupada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, saat kunjungan kerja di Bolmong,” kata┬áKepala Dinas Ketahanan Pangan Bolmong I Nyoman Sukra melalui Kepala Bidang Ketersediaan dan Cadangan Pangan Bida Makalalag.

Menurutnya, ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah provinsi melalui program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK). Ia menuturkan, jumlah bantuan adalah 20.020 kg yang sudah diambil langsung oleh para sangadi didampingi oleh masing-masing camat dari tujuh kecamatan dan 11 desa.

“Para penerima bantuan merupakan hasil data dari peta ketahanan dan kerentanan pangan food security and vulnerability atlas (FSVA) Dinas ketahanan pangan Kabupaten Bolmong,” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.