Dorong Informasi Penting Bagi Anak dan Perempuan, DP3A Bolmong Bakal Launching Komunitas Jurnawan

0
23

BOLMONG, DETOTABUAN.COM Pemerintah Kabupupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) akan bakal launching komunitas Jurnalis Kawan Anak (Jurnawan) Bolmong.

Kepala DP3A Bolmong Farida Mooduto mengatakan, komunitas ini dibentuk dengan tujuan untuk mendorong informasi penting terbaik bagi anak dan perempuan.

Meurutnya, komunitas ini nantinya akan diresmikan pada Hari Ulang Tahun (HUT) 22 Maret mendatang. “Komunitas ini akan diresmikan pada HUT Kabupaten Bolmong, dengan melibatkan teman-teman Jurnalis Bolmong dalam struktur yang akan dibentuk,” ujar Farida, Rabu, (12/02/2020).

Dia berharap, jurnalis khususnya mereka yang bertugas melitput di Kabupaten Bolmong, bisa memperhatikan kepentingan terbaik bagi anak dan perempuan dalam pemberitaan.

“Wartawan sebagai pembawa opini terdepan supaya mereka bisa menulis dengan baik menyangkut perempuan dan anak untuk kedepan,” ungkap Farida.

Lanjutnya, pemahaman yang diberikan oleh Komunitas Jurnawan melalui media akan memberikan dampak positif tentang perkembangan anak dan perempuan di Bolmong.

“Dengan memberikan pemahaman itu, akan banyak sekali orang yang terbantu, karena jurnalis akan mengabarkan kabar kekerasan, perlindungan bahkan pertumbuhan anak sebagai orang yang akan membawa perubahan, bukan melakukan kekerasan berganda,” jelas Farida.

Senada dikatakan Kasie Kesejahteraan Anak, Rahmawati Gumohung , tujuan dibentuknya Jurnawan untuk menjamin pemenuhan hak-hak anak dan memberitakan informasi yang layak anak.

“Selain itu juga jurnalis merupakan salah satu unsur penting dalam terwujudnya Kabupaten Bolmong sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA),” tutupnya. (Ind)