Dua Guru Asal Bolmong Meninggal Akibat Kecelakaan

0
211

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Dunia pendidikan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berduka. Dua guru yang merupakan ASN Pemkab Bolmong, mengalami kecelakaan tunggal di Desa Inuai, Kecamatan Passi Barat, Rabu (05/08/2020) pagi.

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta mengatakan, kedua Guru tersebut hendak menghadiri rapat yang digelar oleh Departemen Agama Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Hari ini jajaran Dinas Pendidikan Bolmong berduka. Kami kehilangan pahlawan tanpa tanda jasa. Dua guru ini selain bertugas di SMP 4 Dumoga di Pusian, mereka juga mengajar di MTs Toruakat dan hari ini mereka ada Rakor MTs di Depag sehingga mereka hadir,” kata Renti.

Terpisah Kasat Lantas Polres Kotamobagu, AKP Novita Citra Mega Restika,SIK menerangkan kronologis kecelakaan. Menurutnya kedua korban mengendarai sepeda motor bergerak dari arah Kotamobagu menuju arah Inobonto. “Saat melewati Desa Inuai, Kecamatan Passi Barat, tiba tiba pohon yang ada di sebelah kiri roboh kejalan sehingga mengenai pengendara dan kendaraan jatuh. Kedua pengendara meninggal dunia di TKP,” kata Novita.

Sekedar informasi kendaraan Yamaha DB 2359 DV yang dikendaraan Fahri Moko (30) warga Desa Abak, Kecamatan Lolayan, Bolmong. Penumpang Lasmini Nangune (28) warga desa Toruakat, Kecamatan Dumoga, Bolmong, berherak dari arah Kotamobagu menuju Inobonto.

Saat melewati Desa Inuai, pohon yang berada di sebelah kiri jalan roboh dan menimpa kedua pengendara sehingga kendaraan jatuh. Keduanya meningga di TKP.

Diketahui, pengendara merupakan ASN Bolmong, dan pembantu guru pengajar di MTS Lembaga Pendidikan Al Ma’rif, desa Toruakat, dan Penumpang merupakan Kepala Sekolah MTS LP Al Ma’rif desa Toruakat.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bolmong Muhtar Bonde, membenarkan keduanya merupakan guru pengajar dan Kepsek MTS LP desa Toruakat Nahdatul Ulama (NU).

“Memang hari ini ada Rapat Koordinas di MTS Lolak, keduanya sudah memberikan info bahwa agak terlambat sebab masih dijalan,” kata Bonde, yang turut dibenarkan Kepala Seksi Pendidikan Madrasa Kemenag Bolmong Ibrahim Gani.

Untuk itu, Bonde menyampaikan, atas nama Kementerian Agama Kabupaten Bolmong turut berduka sedalam dalamnya. “Kami merasa kehilangan atas musibah yang menimpa kepada Kepsek Madrasah dan guru, semoga Amal ibadah kedua mereka di terima dan diridhoi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan di beri kesabaran dan Ketabahan oleh Allah SWT,” ucap Bonde. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.