Wujud Kepedulian Sosial, Bawaslu Bolmong Salurkan Bantuan Dari Bawaslu se-Sulut Bagi Terdampak Banjir di Dumoga

0
133
Penyerahan Bantuan Bawaslu se-Sulut untuk Terdampak Bencana Bolmong dan Bolsel. (Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Wujud kepedulian sosial, seluruh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyalurkan bantuan bagi terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) lebih khusus di wilayah Dumoga dan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (04/08/2020).

Menurut Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Bolmong Wahyudi Rauf, untuk bantuan bagi warga terdampak bencana khususnya di wilayah Dumoga, telah disalurkan melalui Bawaslu Bolmong. “Iya, bantuan tersebut kita telah salurkan melalui posko induk BPBD Bolmong yang ada di Desa Kosio. Bantuan yang diberikan berupa sembilan bahan pokok (Sembako),” kata Rauf.

Sementara itu kata dia, untuk jajaran pengawas Pemilu yang menjadi korban bencana itu, juga mendapat bantuan berupa uang tunai. “Kita sudah serahkan bantuan ke jajaran pengawas Pemilu terdampak bencana, penyerahannya kita laksanakan di kantor Panwaslu Kecamatan Dumoga Tenga,” tambahnya.

Jerry S. Mokoolang Pimpinan Bawaslu Bolmong Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HP3S) mengatakan, bantuan ini merupakan swadaya dari jajaran Pengawas Pemilu se-Sulut. “Ini sebagai bentuk keperdulian Bawaslu terhadap saudara yang mengalami bencana alam di Bolmong dan Bolsel,” jelas Mokoolang.

Sementara itu, Erni Mokoginta Pimpinan Bawaslu Bolmong Divisi SDM, Organisasi, Data, dan Informasi mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Bawaslu se-Sulut, dan Panwaslu Kecamatan di lingkungan Bawaslu Kabupaten Bolmong atas kepedulian terhada saudar terdampak bencana.

“Mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian terhadap musibah yang menimpa Kabupaten Bolmong dan Bolsel. Kita sama-sama berdoa agar Bolmong dan Bolsel cepat pulih,” ucapnya.

Terpisah, Pimpinan Bawaslu Bolmong Divisi Pengawasan Humas dan Hubungan Antar Lembaga (PHH) Bolmong Pangkerego berharap, kiranya bantuan yang sudah diberikan, bisa meringankan beban saudara kita terdampak bencana. “Dan bernilai ibadah bagi seluruh jajaran Bawaslu yang sudah turut serta membantu,” harapnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.